Apakah Kucing Liar Bisa di Jinakkan

  • Whatsapp

terheboh.comKucing liar berbeda dari kucing nyasar. Kucing liar biasanya merupakan produk dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. Tidak bertanggung jawab dapat ditentukan dengan dua cara ketika stres, memasukkan kucing ke perawatan dan mengabaikan sterilisasi kucing dan menetralkannya. Kucing ini bisa menjadi pemalu tetapi bisa dengan mudah dijinakkan. Kucing seperti ini adalah kucing yang kemungkinan besar dilahirkan oleh orang tua liar. Kucing liar tidak memiliki interaksi manusia dan sulit dijinakkan.

Karena kucing garang sulit dijinakkan, membuat hewan peliharaan di dalam ruangan tidak diinginkan, ada banyak organisasi penyelamat yang dikhususkan untuk berburu, mensterilkan dan koloni kucing liar. Sering kali, organisasi ini mengelilingi kucing, mensterilkan, menetralkan dan kemudian melepaskan kucing di dekat tempat mereka awalnya ditemukan. Kemudian, mereka mengabdikan diri untuk menyediakan makanan bagi koloni-koloni ini.

Read More

Menjinakkan Kucing Liar

Kucing liar ada di mana-mana. Kucing beringat ini dapat ditemukan di daerah pedesaan atau pertanian, bangunan yang terbengkalai dan bahkan taman serta lorong. Anda mungkin menemukan sekilas tentang mereka, tetapi anda mungkin tidak akan dapat menangkapnya dengan mudah. Lagi pula, mereka tidak ada di sekitar manusia sehingga kontak apa pun akan membuat mereka malu pada anda. Jika anda memiliki kucing liar di daerah anda, anda mungkin bertanya-tanya apakah hewan itu dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Menjinakkan kucing buas bisa menjadi pertunjukkan yang sulit hanya karena mereka tidak terbiasa dengan manusia. Tergantung pada tingkat interaksinya dengan mudah, beberapa kucing dapat digolongkan sebagai semi-brutal, brutal sepenuhnya atau bahkan kucing garang yang ditransformasikan. Bergantung pada peringkat kucing anda, ini menentukan potensi kesuksesan sosial anda. Ditambah lagi, butuh waktu lama, cinta dan kesabaran untuk menjinakkan kucing-kucing ini.

Jika anda telah menemukan kucing bandel selama bertahun-tahun, kemungkinan akan ada sedikit atau tidak ada kesempatan untuk berkomunikasi dengannya. Tanpa kontak manusia sama sekali, kucing-kucing ini sangat mandiri dan tidak akan pernah bergantung pada manusia untuk makanan atau persabahatan. Anda mungkin lebih sukses dengan kucing semi-brutal. Dalam kasus ini, mereka memiliki kontak manusia yang terbatas. Kucing liar yang berubah bentuk mungkin memiliki peluang terbaik dalam kehidupan normal sebagai hewan peliharaan seseorang. Kucing-kucing ini pernah dijinakkan, yang berarti bahwa mereka mungkin telah memulai hidup sebagai hewan peliharaan dan kemudian ditinggalkan. Kucing brutal yang ditransformasikan akhirnya akan merespons interaksi manusia seperti cinta dan kasih sayang.

Jika anda ingin mencoba menjinakkan kucing liar, ingatlah bahwa sulit untuk menjangkau kucing nakal dan mempercayainya setelah anda sendirian. Terkadang usaha anda tidak membuahkan hasil selama berbulan-bulan, terutama dengan kucing yang lebih tua. Jika usaha anda berhasil, ganjarannya sepadan karena ikatan yang kuat  dapat berkembang, kesetiaan dan cinta adalah ganjarannya.

Jika anda pikir anda punya waktu dan cinta untuk mencoba menjinakkan kebrutalan, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, anda melihat kucing ini sebagai pengganggu dan sangat mungkin untuk meludah, menggigit dan mencakar. Ini adalah respon alami karena mereka membela diri terhadap pemangsa yang dipersepsikan sebagai anda. Jika mereka bisa mendapatkan gigitan atau goresan, anda harus segera memberikan pertolongan pertama. Setelah anda berhasil mengurung kucing liar, langkah pertama anda adalah membawanya ke dokter hewan untuk sterilisasi dan periksa semua penyakit yang mungkin anda bawa. Ini adalah langkah yang perlu dan harus mutlak jika anda memiliki hwan peliharaan lain di rumah. Setelah anda pulang dengan kucing, anda harus membiarkannya beradaptasi dengan lingkungan anda dengan memberinya tempat tinggal yang kecil dan aman. Biarkan kucing tinggal di kamar mandi kecil atau ruang cuci, karena anda tidak merasa kewalahan. Anda perlu meluangkan waktu setiap hari untuk menghabiskan waktu bersama kucing dan membiarkan kucing beradaptasi dengan anda.

Ingat, tidak semua kucing liar bisa bersosialisasi. Dengan cinta dan kesabaran serta waktu dan upaya anda pasti akan bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *